INDIKATOR |
6
|
1.
Dengan memperhatikan contoh norma, siswa mampu menentukannya ke dalam salah satu norma
yang ada secara tepat.
|
2.
Dengan memperhatikan 3 pernyataan tentang HAM, siswa
mampu menentukan upaya perlindungan HAM dengan benar.
|
3.
Dengan memperhatikan pernyataan tentang proklamasi,
siswa mampu menentukan yang tidak termasuk maksud adanya kemerdekaan bagi
suatu bangsa.
4.
Siswa mampu mengidentifikasi kegiatan kenegaraan yang
diatur oleh Konstitusi yang tidak tertulis
|
5.
Siswa mampu mengidentifikasi pengertian usaha pembelaan
terhadap negara menurut UU nomor 3 tahun 2002.
6.
Dengan memperhatikan pernyataan pentingnya usaha
pembelaan terhadap negara, siswa mampu mengidentifikasi pernyataan yang termasuk
alasan pentingnya usaha pembelaan terhadap negara
7.
Siswa mampu mengidentifikasi fungsi negara dalam kaitannya
dengan pembelaan negara
8.
Siswa mampu menentukan konsep pertahanan keamanan
sishankamrata dengan benar.
9.
Siswa mampu menentukan kegiatan pramuka dan paskibra
kedalam bentuk-bentuk upaya bela negara
10.
Siswa mampu mengidentifikasi kegiatan TNI terkait dengan
bentuk-bentuk upaya bela negara yang dilakukan oleh TNI
11.
Siswa mampu menentukan istilah partisipasi warga bali sebagai upaya
untuk menjaga dan melindungi keutuhan lingkungan dan keselamatan warga masyarakat dari segala bentuk ancaman
|
12.
Siswa mampu menentukan masa berlakunya Konstitusi
Republik Indonesia dengan benar
13.
Dengan memperhatikan tabel lembaga negara, siswa mampu menentukan
secara tepat lembaga negara menurut UUD 1945 hasil amandemen.
14.
Dengan memperhatikan pernyataan tentang penyimpangan
terhadap UUD 1945, siswa mampu menentukan penyimpangan UUD 1945 pada masa
orde lama
15.
Siswa mampu menentukan salah satu dasar pemikiran yang
melatarbelakangi dilakukannya perubahan UUD 1945
|
16.
Siswa mampu mengidentifikasi cara-cara mengemukakan
pendapat .
|
17.
Siswa mampu menentukan pengertian ideologi dengan benar
18.
Dengan memperhatikan pernyataan yang membedakan antara ideologi liberalisme, sosialisme dan
Pancasila. Siswa mampu menentukan ajaran ideologi Pancasila terkait
hubungan negara dan agama secara
tepat.
|
19.
Dengan
memperhatikan tabel tata urutan perundang-undangan, peserta didik mampu
mengidentifikasi tata urutan peraturan perundang-undangan menurut UU no. 12
tahun 2011
20.
Dengan
memperhatikan pernyataan asas pembentukan perundangan, peserta didik mampu
Mengidentifikasi pernyataan yang termasuk asas-asas dalam pembentukan
peraturan perundang-undangan
|
21.
Siswa mampu menentukan syarat-syarat suatu negara dan
pemerintahan yang demokratis di bawah rule of law
22.
Dengan memperhatikan pernyataan tentang nilai-nilai
demokratis, siswa mampu mengidentifikasi yang termasuk nilai-nilai masyarakat
yang demokratis.
|
23.
Setelah
membaca kalimat tentang kedaulatan rakyat, Peserta didik mampu menentukan pasal tersebut yang tercantum dalam UUD
1945 !
24.
Setelah
mengamati tabel tentang peran lembaga negara, peserta didik mampu
mengidentifikasi secara tepat kolom pembagian kekuasaan dalam negara.
|
25.
Siswa mampu meneruskan kalimat dalam pasal 18 ayat 1 UUD 1945 tentang otonomi daerah secara
benar
26.
Siswa mampu mengidentifikasi beberapa pengertian tentang otonomi daerah secara
tepat.
27.
Dengan memperhatikan tabel perbedaan antara desa dan Kelurahan, siswa mampu
mengidentifikasi letak perbedaan antara desa dan kelurahan secara benar
28.
Siswa mampu menentukan tujuan otonomi daerah dengan benar.
29.
Siswa mampu mengidentifikasi perkecualian otonomi luas secara tepat.
30.
Siswa
mampu mengidentifikasi sumber-sumber keuangan daerah dalam rangka otonomi
daerah dengan benar
31.
Siswa
mampu menentukan prinsip-prinsip otonomi daerah dengan benar
32.
Siswa
mampu menentukan landasan hukum pelaksanaan otonomi daerah. dengan benar
33.
Siswa
mampu mengidentifikasi bentuk-bentuk
partisipasi masyarakat dalam kebijakan publik dengan benar
|
34.
Siswa
mampu menentukan definisi globalisasi dengan benar
35.
Siswa
mampu menentukan tujuan politik luar
negeri Republik Indonesia dengan benar
36.
Siswa
mampu mengidentifikasi peristiwa-peristiwa sejarah dunia yang meningkatkan
proses globalisasi dengan benar
37.
Siswa
mampu mengidentifikasi pentingnya globalisasi bagi bangsa Indonesia dengan
benar
38.
Siswa
mampu menentukan dasar hukum pelaksanaan politik luar negeri RI dengan benar
39.
Siswa
mampu menentukan pengertian politik bebas aktif dengan benar
40.
Siswa
mampu mengidentifikasi contoh penyimpangan politik luar negeri Indonesia di
masa orde lama dengan benar
41.
Siswa
dapat mengidentifikasi contoh peranan Indonesia dalam percaturan
internasional dengan benar
42.
Siswa
mampu menentukan dampak globalisasi di bidang ekonomi dengan benar
43.
Siswa
mampu menentukan contoh sikap positif terhadap globalisasi dengan benar
|
44.
Siswa
mampu menentukan pengertian potensi diri dengan benar
45.
Siswa
mampu mengidentifikasi pentingnya prestasi diri dengan benar
46.
Siswa
mampu mengidentifikasi ciri-ciri orang yang memiliki kreatifitas dengan benar
47.
Siswa
mampu mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi diri dengan
benar
48.
Siswa
mampu menentukan potensi diri yang positif dengan benar
49.
Siswa
mampu menentukan hubungan antar potensi diri dengan prestasi diri dengan
benar
50.
Siswa
mampu mengidentifikasi ciri-ciri manusia yang unggul dengan benar
|
SARANA MEMPERKAYA WAWASAN, INFORMASI DAN PENGETAHUAN TENTANG MATERI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI SMP NEGERI 1 MANYAR GRESIK
Selasa, 10 Maret 2015
kisi-kisi soal ujian sekolah pkn smp 2014-2015
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar